Kamis, 15 Agustus 2013

Pembuatan Manisan dari kulit buah Melon (KIR MA NU BANAT 09/10)

MANGKOK!!!

Kejadian ini terjadi pada kemaren malam tepat sehabis shalat maghrib berjama'ah, seperti biasanya aku dan keluargaku mengaji setelah melakukan shalat, waktu itu aku mengaji surat yasin, sebenernya masih mau lanjut surat yang lain tapi berhubung aku sebagai kakak pertama yang berkewajiban membimbing adik-adikku terutama adikku yang kecil bernama Reza yang masih berusia 3 tahun untuk mengaji Qira'ati, sedangkan adikku Nuri sedang melakukan muroja'ah bersama ibuku. pertama tama percakapan ini terjadi sebagai berikut :
aku : dek ayo ngaji
adek : gak mau ahh
aku : nek gak mau gak tak belike ekim (ice cream:bhahasa bayi) hehe.
adek : ekim apa?
aku : ekim coklat strawberyy enak pokoknya, tapi ngaji dulu ya???
adek : nggeh mbak (iya kak:jawa)
aku: (sambil menuntun membaca basmalah dan surat fatichah sedikit-sedikit ,karena dia sudah hapal meski bacaan banyak yg salah, maklum masih kecil) 
adek : bismillahirrahmanirrahim... alhamdulillah.......iyya kana' budu i lop yu (dg pedenya adek bilang gitu,masih kecil udah tau gitu2an) hadehh
aku: dek yang bener ngajinya dong, (sambil menahan tawa) , mau ekim gak?
adek : iyya kana'budu wa iyya kanasta'in.......
aku : iya bagus sekali selanjutnya qiro'ati ya???
adek : sho, da
aku : sho dho 
adek : sho dho
dalam pertebgahan mengaji tiba2 si Nuri dateng nyamerin aku dan dek Reza
aku : ini apa??
adek : ta!
aku : ini dza! (adekku agak lupa ) kayak gibni loh dek narindza! 
adek : narindza itu temenku
aku : (siapa yang nanya coba??? -___-)
iyya ulangi dza!
adek : dza dho
aku : pinter dho ridho
adek : ridho ya temenku juga (haduhh ini anak, iyya aku tuh tau adek... -_________-")
aku : ini apa? ba
adek : ta (sambil senyam senyum menggodaku yg udah jengkel)
nuri: iki namane ba dek, ba itu mangkok yang ada titiknya dibawah
aku : ini apa dek
adek: degan lantang dan tegas menjawab MANGKOK!!
aku dan nuri : berpandangan dan tertawa hahahahhahaah
adek : ikut-ikutan ketawa ( -___-") hahaha 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar